fbpx

Kampung TRIDI, Ikon baru Kota Malang

Malang, Kota wisata yang penuh dengan kreatifitas anak-anak muda Ngalaman!

Hai Ngalup Travellers! Siapa sih yang ngga tau Malang? Malang merupakan salah satu kota yang bisa dibilang sih paling santai dan menarik di Jawa Timur. Kota dengan basa walikan yang menjadi ikonnya selain Singa. Terletak di daerah perbukitan dengan pesona alamnya yang indah, serta bangunan rumah tua khas colonial, iklim yang dingin menjadikan Malang sebagai salah satu destinasi wisata menarik di Indonesia dan menjadi surganya Kuliner, seperti Kampung TRIDI, Ikon baru Kota Malang 2 tahun kemarin

Kalo ngebahas Kota Malang sebagai destinasi wisata, Malang memiliki potensi wisata yang sangat besar. Hampir tiap tahunnya, Malang selalu muncul dengan beragam wisata baru yang mengusung berbagai macam konsep yang tentunya menjadi kesukaan anak Millenials sekarang yang hobi foto. Hmm jadi kepengen selfie nih!


Kampung tridi malang oleh ngalup coworking space malang
Lukisan dinding 3 Dimensi di kampung 3D Jodipan, Photo diambil oleh Dicky Bisinglasi

Kali ini kita akan ngebahas tempat wisata yang berada di sebuah kampung Kelurahan Kesatrian yang awal mulanya kumuh dengan aliran sungai brantas yang bercampur sampah. Ehh tapi itu dulu ya, jangan salah sekarang kampung itu udah di sulap jadi kampung yang unik dengan puluhan gambar tiga dimensi menghiasi setiap dinding kampung tersebut loh. Coba tebak, kira-kira kampung apa hayoo? Yapp, Kampung tiga dimensi atau terkenal dengan sebutan kampung Tridi.

Berawal dari situlah mulai banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang kepo dengan karya-karya seniman Ngalam yang mampu menjadikan Malang semakin dikenal sebagai kota Industri Kreatif. Ngga hanya dengan karya-karya saja, tapi warga setempat juga memanfaatkan untuk menjual makanan dan minuman khas Ngalaman, aneka produk daur ulang yang dibuat oleh ibu-ibu PKK kampung ini.

Setiap harinya, yang berkunjung ke kampung Tridi ini bisa mencapai 200 orang lebih. Hm hari biasa aja udah 200 orang lebih ya, gimana pas weekend ya? Pasti Ngalup Travellers ini ngga kebayang kan seberapa banyaknya orang yang berkunjung pas weekend. Ga perlu takut mahal untuk bisa masuk dan foto-foto di kampung Tridi, cuman perlu ngeluarin duit 2000 rupiah aja dan parkir Ngalup Travellers udah bisa ngerasain unik dan kerennya karya-karya seniman Ngalam ini.

So? Kapan nih Ngalup Travellers main-main ke kampung Tridi ini? Buruan yaa!! Kan lumayan buat stok foto di Instagram dan jangan lupa terus pantengin update seputar Kota Malang, Kotanya Industri Kreatif di Instagram @ngalup.co yaa 😉

Leave A Reply

0
X